Tebar Quran Dibulan Ramadhan

Bulan Ramadha bulan yang suci, bulan yang di dalamnya banyak ampunan dan rahmat dari Allah Swt.  Di bulan tersebut kita sangat dianjurkan untuk banyak beramal kebaikan.  Banyak amal yang bisa kita lakukan. Salah satu amal amal yang wajib dilakukan adalah berpuasa. Ini sesuai firman Allah dalam surah Al-baqarah 183-185 yang artinya

183. Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,

184. (yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka Barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), Maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi Makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan[114], Maka Itulah yang lebih baik baginya. dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

185. (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). karena itu, Barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, Maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan Barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), Maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.

[114] Maksudnya memberi Makan lebih dari seorang miskin untuk satu hari.

wakaf quran
Selain amalan wajib puasa kita bisa juga melakukan amalan-amalan yang lainnya.  Salah satunya adalah dengan memberikan waqaf.

Pada kesempatan bulan ramadhan kali ini Yayasan Al-magribi Cendekia berkesempatan untuk ikut meramaikan bulan ramadhan dengan Tebar Wakaf Quran.  Donatur Tebar Wakaf Quran  sendiri berasal dari karyawan PT Seiwa Indonesia.  Pada kesempatan tersebut Yayasan Al-maghribi Cendekia ikut membantu penyaluran Tebar Wakaf Quran.

Untuk penyerahan Wakaf Quran dilakukan oleh pembina Yayasan Al-maghribi Cendekia dan disampaikan kepada pengurus Mushalla Nurul Iman pada hari sabtu 11 Agustus 2012.  Mushalla Nurul Iman sendiri berlokasi di sekitar lingkungan kantor Yayasan Al-maghribi Cendekia.

Dalil tentang pahala wakaf


Surat al-Baqarah ayat 267; “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir tumbuh seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki, Dan Allah Maha Kuasa (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.”

Syaikh Abdullah Ali Bassam berkata, “wakaf adalah sedekah yang paling mulia. Allah swt menganjurkannya dan menjanjikan pahala yang sangat besar bagi yang berwakaf, karena sedekah berupa wakaf tetap terus mengalirkan kebaikan dan mashlahat”.

Semoga Tebar Wakaf Quran ini bisa digunakan dan bermanfaat untuk para jamaah Musholla Nurul Iman.  Sebagai ungkapan terima kasih kepada para karyawan PT Seiwa Indonesia, pengurus Musholla Nurul Iman hanya bisa mendoakan semoga para karyawan PT Seiwa Indonesia diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah Swt.

Demikian liputan kegiatan Tebar Wakaf Quran, dan semoga kegiatan sosial seperti ini tetap berkelanjutan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tebar Quran Dibulan Ramadhan"