10 Makanan Selama Hamil Untuk Bayi Cerdas

Makanan ibu hamil anak cerdas
Makanan apa saja yang harus dimakan selama kehamilan untuk bayi cerdas

Memiliki keinginan melahirkan seorang jenius dan pintar? Tentunya ini bukan khayalan, kita bisa mewujudkannya dan kita awali sejak bayi dalam kandungan.

Seorang bayi yang yang cerdas tidak hanya akan dipastikan sukses lebih awal, tapi suatu hari, si kecil Anda akan berterima kasih atas segala upaya dan segala sumber daya yang telah diberikan hingga akhirnya sang anak bisa mencapai keberhasilannya! Karena ia akan memiliki kesulitan relatif lebih kecil dalam menghadapi persoalan dan pekerjaan di sekolah, dan tidak menghadapi gangguan belajar seperti ADHD (anak yang memiliki gangguan mental), ini akan membantu dalam mempercepat daya ingat dan penyerapan keterampilan, baik di dalam maupun di luar kelas.

Perkembangan kognitif bayi Anda dimulai dari dalam rahim Anda dan jika Anda ingin membesarkan anak yang cerdas secara alami dengan IQ tinggi sejak lahir, teruslah membaca artikel ini hingga akhir.

10 makanan terbaik untuk dimakan selama kehamilan untuk membuat bayi pintar dan cerdas

Tidak heran dokter menyarankan agar Anda mengambil vitamin D, asam folat, dan suplemen zat besi selama menjalani masa kehamilan Anda. Makanan yang Anda makan dan asup cenderung mempengaruhi bagaimana perkembangan kognitif bayi Anda selanjutnya.

Apakah Anda bertanya-tanya apa yang harus dikonsumsi selama kehamilan untuk membuat bayi Anda cerdas? Dibawah ini adalah 10 jenis makanan teratas yang sangat dianjurkan untuk wanita atau ibu yang sedang hamil.

1. Ikan berlemak

Omega-3 asam lemak merupakan bagian integral dari perkembangan otak bayi Anda. Wanita hamil harus makan salmon untuk melahirkan anak cerdas. Alangkah baiknya apabila makan setidaknya dua atau lebih porsi ikan per minggu. Pilihan lain dalam jenis makanan laut yaitu tiram yang kaya yodium. Wanita hamil dengan kadar yodium rendah harus dicatat bahwa kecerdasan bayi mereka dapat terpengaruh negatif jika tingkat kesehatan bayi juga tidak dijaga

2. Sayuran berdaun hijau

Dari bayam dan lentil (salah satu jenis kacang-kacangan yang banyak dikonsumsi oleh orang India, Timur Tengah, dan Turki) sampai hijau daun yang kaya akan asam folat, makan sayuran berdaun hijau adalah penting karena membantu menjaga otak bayi Anda terlindung dari kerusakan jaringan. Asam folat dalam sayuran juga dikenal untuk mengurangi risiko Cacat tabung saraf, menghilangkan bibir sumbing dan berbagai cacat jantung pada bayi. Anda juga mengurangi risiko preklampsía selama kehamilan ketika Anda memastikan untuk menjaga asupan makanan atau suplemen kaya asam folat.

3. Buah blueberry

Blueberri adalah makanan kaya antioksidan yang akan membantu perkembangan kognitif bayi Anda. Alternatif lain untuk blueberry adalah stroberi, raspberries, BlackBerry, tomat, kacang, dan artichoke. (Bagi yang belum tahu Artichoke adalah tunas bunga thistle yang dipanen sebelum bunganya mekar)

4. Telur

Telur yang tinggi protein dan rendah kalori, terutama telur rebus. Mereka mengandung asam amino yang disebut Kolin yang telah terbukti untuk membantu perkembangan otak dan meningkatkan memori juga. Juga, pastikan bahwa Anda menghindari telur yang tidak dipasteurisasi karena mengandung bakteri yang dapat menyebabkan komplikasi.

5. Kacang almond

Kacang Almond yang sarat dengan sehat lemak, magnesium, vitamin E, dan protein. Meningkatkan otak Omega-3 asam lemak yang ditemukan berlimpah di almond. Mengkonsumsi segenggam almond setiap hari dianjurkan untuk melahirkan anak yang cerdas betul dari lahir. Makan kacang selama kehamilan juga dapat membantu bayi mengembangkan kecerdasan; Kenari juga kaya akan sehat Omega-3 asam lemak

6. Yogurt Yunani

Makanan yang kaya protein diperlukan untuk membentuk sel saraf yang sehat dalam rahim ibu untuk perkembangan kognitif bayi. Probiotik makanan seperti yoghurt Yunani adalah cara yang mengagumkan untuk memberikan dalam sedikit kalsium untuk perkembangan tulang bayi Anda juga. Yoghurt Yunani juga merupakan sumber yang kaya yodium, yang membantu mengurangi atau mencegah kemungkinan bayi Anda dilahirkan dengan berat lahir yang rendah. Yoghurt Yunani lebih baik daripada yoghurt biasa.

7. Keju

Vitamin D sangat penting untuk perkembangan kognitif bayi. Ibu hamil dengan tingkat rendah vitamin D dalam tubuh, mereka dapat melahirkan bayi dengan tingkat IQ rendah. Jika Anda ingin bayi yang cerdas dengan IQ yang sehat, pastikan untuk menambah dosis keju anda!

8. Labu benih

Biji labu sarat dengan seng. Seng adalah mineral yang dikenal untuk mempromosikan struktur otak yang tepat dan membantu dalam pengolahan kognitif informasi. Mereka tinggi gizi dan merupakan sumber antioksidan yang kaya juga!

9. Kacang

Zat besi dibutuhkan oleh tubuh untuk mengangkut oksigen ke dalam sel saraf di otak bayi. Kacang mengandung jumlah zat besi yang lebih baik, itulah sebabnya ibu hamil dianjurkan untuk dimasukan sebagai asupan makanan dalam item diet mereka. Makanan lainnya yang kaya zat besi layak ditambahkan ke diet Anda adalah bayam, buah ara, ayam, dan kismis. Makan kismis dalam proporsi sedang untuk menjaga tingkat gula Anda.

10. Susu

Kurangnya kandungan zat besi dalam tubuh ibu hamil menyebabkan penghambatan pertumbuhan mental dan secara umum mempengaruhi perkembangan kognitif bayi secara keseluruhan. Susu membantu dalam mengembangkan fungsi kognitif yang sehat dan mendukung perkembangan otak pada bayi sebelum lahir.


Beberapa Tips dan Kewaspadaan

Apa yang Anda makan dapat mempengaruhi perkembangan bayi Anda, jadi pastikan untuk memperhatikan beberapa hal berikut,

  • Pastikan untuk memantau segala sesuatu yang Anda konsumsi dan perlu diingat tentang memilih makanan segar dan organik sebagai asupan makanan selama kehamilan untuk bayi yang cerdas.
  • Hindari makanan olahan, bahan pemanis buatan dan pastikan menghindari hal-hal seperti alkohol, Merokok, dan apa pun yang memberikan kontribusi gaya hidup yang tidak sehat.
  • Hindari daging mentah, ikan dengan merkuri, kerang mentah dan kafein, karena ini meningkatkan kemungkinan kontaminasi, sehingga menyebabkan komplikasi dan/atau keguguran.
  • Pastikan bahwa Anda mencuci buah-buahan dan sayuran Anda makan sangat baik sebelum dipotong dan diolah. Kuman, jika tidak dibersihkan dengan benar, dapat merasuk ke daging buah ketika buah sedang dipotong dan ini dapat menyebabkan masalah bagi Anda dan bayi yang belum lahir di kemudian hari.
  • Jika Anda merasa seperti asupan buah dan sayuran perlu ditingkatkan, maka menu tersebut bisa dimasukkan dalam menu makan yang lain. Potong-potong sayuran dan menambahkannya ke dalam omelet Anda atau memotong buah-buahan dan menambahkannya ke semangkuk oatmeal atau bubur; ada beberapa cara untuk memasukkan buahan dan sayuran ke dalam makanan sehari-hari Anda. Anda juga dapat membuat jus buah-buahan, tapi pastikan bahwa Anda tidak mengganti jus ini untuk buah-buahan yang sebenarnya.
  • Anda dapat mempertimbangkan untuk mengambil suplemen jika Anda memiliki kesulitan mengkonsumsi asupan harian yang direkomendasikan untuk Anda mulai dari besi, vitamin D, dan asam folat, tapi berkonsultasi dengan dokter mengenai dosis sebelum mulai mengkonsumsi suplemen. Jadi, pastikan untuk mengikuti tips ini dan termasuk makanan ini dalam diet Anda untuk memastikan bayi Anda sehat perkembangan otaknya dan untuk 
  • melahirkan anak jenius ke dalam dunia ini!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Makanan Selama Hamil Untuk Bayi Cerdas"