Mengatasi Anak yang Terkena Gangguan Jin

gangguan jin
Para orang tua pasti akan merasa sedih apabila melihat putra putrinya menangis tanpa sebab.  Bahkan ada beberapa orang tua yang menjadi jengkel lantaran melihat anaknya menangis terus tanpa henti.  Karena jengkelnya ada juga yang malah memukul anaknya agar berhenti menangis, padahal kekerasan pada anak tidak akan menyelesaikan masalah.

Para orang tua seharusnya tidak panik apabila melihat buah hatinya sering menangis.  Langkah yang pertama harus dilakukan adalah kita menenangkan diri terlebih dahulu.  Fungsinya agar kita bisa berpikir jernih atas permasalahan tersebut.  Karena dengan panik dan mudah emosi malah akan membuat suasana lebih rumit dan tidak akan ada jalan keluar yang baik.

Carilah penyebab kenapa sang buah hati sering menangis.  Bisa jadi sang buah hati sedang terkena penyakit.  Apabila sang buah hati sudah bisa ngomong, cobalah untuk menanyakan kenapa menangis terus, apakah ada yang dirasa sakit pada badannya?  Namun apabila sang buah hati belum bisa berbicara maka kita bisa mengecek kondisi badannya.  Bisa jadi ada beberapa tanda-tanda sakit pada tubuhnya.  Kita bisa melihatnya dengan warna pada kulitnya, apakah ada memar atau warna lainnya yang asing atau warna yang tidak biasanya.  Akan tetapi apabila semua dirasa normal, namun sang anak masih saja tetap rewel kita bisa membawanya ke Ahli anak/dokter anak untuk konsultasi.

Apabila semua cara sudah dilakukan namun hasilnya tetap normal atau tidak ada penyakit yang mencurigakan, bisa jadi sang anak terkena gangguan jin.  Apabila hal ini menimpa pada anak kita, kita janganlah panik.  Karena pasti ada obatnya

"Tidaklah Allah menurunkan penyakit melainkan Dia menurunkan obatnya.  Sebagian orang mengetahui obatnya dan sebagian lagi tidak mengetahuinya." (Hr. Ahmad )

Apabila memang dan terbukti anak kita terkena gangguan jin maka hal yang kita bisa lakukan adalah sebagai berikut

Untuk langkah pertama kita bisa membacakan Surat pilihan yang terdapat di dalam Alquran, diantaranya adalah Surat Al-falaq dan surat An-nas.  Karena surat ini mengandung permohonan perlindungan kepada Allah dari gangguan setan manusia dan setan jin.

Dalam riwayat yang lain menyebutkan tentang seorang budak perempuan yang wajahnya pucat muram dan hitam.  Kemudian Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam bersabda: "Ruqyahlah (bacakan Alquran) dia, karena dia terkena ganguan makhluk halus." (Hr. Al-Bukhori)

Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam sabdanya : ”Penyakit al-ain karena dilihat oleh orang yang dengki itu benar adanya. Seandainya ada sesuatu yang mendahului takdir, tentu penyakit ain-lah yang mendahuluinya. Apabila kamu diminta memandikan, maka mandikanlah dia.” (HR. Muslim)


Sedangkan Imam Malik Rahimahullah memberikan solusi terhadap anak yang terkena Ain adalah dengan membasuh wajahnya kemudian membasuh dua tangannya, kedua sikunya kemudian membasuh kedua lututnya dan ujung jari kakinya dan semua badannya dengan air yang sudah dimasak.

Rasululloh Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda : ”Hendaknya orang yang terkena penyakit ain atau gangguan jin berwudhu dan mandi.” (HR. Abu Dawud)

Itulah beberapa langkah awal untuk mengobati anak kita yang terkena gangguan jin.  Kalau para orang tua takut untuk melakukannya bisa dikonsultasikan dengan ahli bekam/obat herbal agar mendapatkan solusi lain yang juga bermanfaat.  Semoga dengan ijin Allah, anak yang terkena gangguan jin dapat disembuhkan.  Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Anak yang Terkena Gangguan Jin"