Tips Memilih Jilbab untuk Anak


jilbab anak perempuan
Merawat dan membesarkan anak merupakan hal yang menyenangkan, terutama ketika anak mulai menginjak dewasa.  Ada saja hal-hal lucu yang dilakukan anak yang akan membuat hati gemas. Mulai dari cara berbicaranya dan tingkah lakunya. Ceria anak akan terlihat dan terpancar di wajahnya.  Anak akan tambah lucu lagi ketika sedang berfashion.  Banyak fashion atau baju yang bisa kita selaraskan dengan tubuh anak kita.

Meskipun anak masih kecil, terkadang sudah mulai pilih-pilih dalam memakai baju.  Tapi kita tidak perlu bingung, karena tentunya si kecil pasti akan memilih baju yang disenanginya. Oeh karena itu kita harus mengetahui kesukaan model baju anak. Tapi ada juga beberapa orang tua yang bingung ketika memilih baju untuk anaknya.

Baju anak buat laki-laki dan perempuan tentunya berbeda.  Untuk anak laki-laki baju yang dikenakan tentunya akan lebih mudah di bandingkan dengan anak perempuan.  Dikarenakan aurat laki-laki lebih sedikit daripada aurat perempuan.  Bagi anak perempuan, menutup aurat harus dilatih sejak kecil.  Terutama dalam mengenakan jilbab.  Anak perempuan yang berjilbab agar terlihat lebih menarik dan lucu, perlu disepadankan dengan baju anak. Bisa juga ditambahkan dengan aksesori baju yang lain.

Bagi anda yang mempunyai anak perempuan, berikut ini adalah kiat untuk mendandani anak perempuan yang berjilbab

1. Untuk bahan jilbab, pilihlah jilbab yang terbuat dari bahan-bahan yang mudah menyerap keringat.  Mengingat anak-anak memiliki tingkat aktivitas pergerakan yang sangat banyak.  Terutama ketika sedang bermain.  Apabila bahan kerudung tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas rendah maka akan membuat anak merasa gatal dan gerah, sehingga akan membuat malas anak untuk mengenakan kerudung kembali.

2. Untuk menyesuaikan dunia anak, carilah kerudung dengan warna yang ceria.  Bisa juga dengan tambahan aksesori yang disenangi anak-anak.  Biasanya anak akan menyenangi kerudung yang sesuai dengan mainan anak.  Misalnya kerudung dengan motif bunga, motif bulan bintang, heloo kitty dan lain sebagainya.

3. Tapi bagi anda yang menyukai dengan kerudung model sederhana, anda bisa mencari jilbab dengan model simpel, sesuai selera.  Untuk kerudung sebaiknya memiliki koleksi, agar si anak bisa memilih kerudung sehingga tidak bosan dan membuat anak jenuh.

4. Pilihlah kerudung yang bisa menutupi aurat anak akan tetapi tidak mengurangi ruang geraknya. Banyak toko jilbab yang menyediakan model ini

5. Anda bisa membedakan jilbab untuk main di rumah ataupun untuk bepergian. 

6. Agar terlihat serasi dengan keluarga terutama ibu, kita bisa menyesuaikan kerudung anak dengan kerudung ibu. 

Membiasakan anak perempuan yang masih kecil merupakan kebiasaan yang harus dirutinkan, agar anak terbiasa dengan kerudung. Makanya agar anak tertarik dengan kerudung, kita bisa menyiasatinya dengan banyak hal.  Mulai dari model kerudungnya, warnanya dan aksesorinya.  Sebagi langkah awal agar anak mau memakai kerudung berilah kelonggaran untuk memilih model kerudungnya.

Itulah beberapa kiat untuk memilih kerudung bagi anak perempuan.  Semoga dengan pola Islami ini akan menjadikan anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah.  Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih Jilbab untuk Anak"