Mencerdaskan Anak Sejak Usia Dini

Cerdas Ceria Sehat dan Berakhlaq

01 January 2019

Adventure Dino Taman Pintar Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

taman pintar jogja
Siapa yang tak kenal dengan Daerah Istimewa Yogyakarta?  Yogyakarta dengan sebutan sebagai kota pelajar merupakan kota yang penuh dengan nilai edukasi.  Di Yogyakarta banyak sekali berdiri sekolah-sekolah mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi ataupun sekolah tinggi.  Jumlahnya sangat banyak sehingga kota Yogyakarta merupakan salah satu tujuan untuk menimba ilmu dan pengetahuan dari berbagai daerah dari luar kota Yogyakarta.

Selain menjadi kota pelajar, Yogyakarta juga memiliki tempat wisata yang sangat banyak dan memiliki nilai edukasi.  Tempat wisata di Yogyakarta yang ditawarkan mulai dari wisata alam hingga wisata sains yang tentunya akan menarik untuk dijadikan sebagai wahana hiburan baik itu untuk anak-anak ataupun orang dewasa.

Untuk mengisi hari liburan anak-anak tentunya kita menginginkan liburan dengan nuansa yang memiliki edukasi.  Ya, Yogyakarta memiliki hal ini.  Salah satu tempat tujuan wisata yang direkomendasikan untuk anak-anak yaitu Taman Pintar Yogyakarta.
Taman Pintar Yogyakarta terletak di tengah kota Yogyakarta.  Terletak dekat dengan Malioboro, Benteng Vredeburg dan Keraton Yogyakarta.  Jadi ketika kita berkunjung ke Taman Pintar maka untuk jalan-jalan ke Malioboro tinggal jalan ke arah barat.

Taman Pintar Yogyakarta terletak di Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122.  Untuk lahan parkir sendiri sangat luas dan bus besar bisa masuk.  Namun tempat parkir kendaraan berada berseberangan dengan Taman Pintar Yogyakarta dan jangan khawatir untuk kendaraan-kendaraan besar bisa parkir dengan mudah.  Ini merupakan fasilitas yang akan memudahkan kita apabila berkunjung dengan rombongan.

Begitu kita masuk ke area Taman pintar maka fasilitas yang tersedia yaitu Masjid, toilet dan foodcourt ataupun jajanan anak-anak.  Sehingga sebelum masuk ke wahana kita akan bisa menyelesaikan keperluan pribadi baru selanjutnya menikmati wahana-wahana di Taman Pintar Jogja.

Tiket untuk masuk ke Taman Pintar Yogyakarta terbilang murah dan tidak mahal.  Untuk jam buka Taman Pintar Jogja adalah pukul 09.00 wib.  Beberapa pembagian gedung di Taman Pintar Yogyakarta yaitu Gedung Oval, Gedung Kotak, Gedung Memorabilia, Gedung Planetariun, Playground, Kampung Kerajinan, Gedung Paud.  Ada beberapa Wahana yang sangat menarik yaitu Wahana Adventure Dino dan wahana 4 D (Dimensi).

Zona Dino Adventure merupakan wahana yang mengenalkan akan binatang-binatang purba.  Ada enam jenis dinosaurus yang dapat dijumpai yaitu Tyrannosaurus (T-rex), Styracosaurus, Parasaurolophus, Allosaurus, Stegosaurus, dan Diploducus.  

Wahana Dino Adventure berisi tentang replika dinosaurus yang sangat besar.  Kita akan diajak mengelilingi kehidupan purba.  Replika dinosaurus ini dapat mengeluarkan suara dan robotic sehingga bisa bergerak dan bersuara kencang seperti suara dinosaurus aslinya. Anak-anak pasti akan mneyukai kehidupan binatang purba ini.

Seperti apa zona adventure dino berikut adalah videonya
         
Taman Pintar Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang tak boleh kita lewatkan.  Ada ragam edukasi yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan anak-anak.  Untuk menambah keseruan maka kita bisa mengunjungi wahana Dino Adventure dan Wahana 4 D.  
Back To Top