Mencerdaskan Anak Sejak Usia Dini

Cerdas Ceria Sehat dan Berakhlaq

17 July 2012

Menghafal Asmaul Husna


asmaul husna anak
Dalam rangka untuk membumikan Asmaul Husna kepada masyarakat maka al-maghribicendekia mempunyai program yaitu memberikan pembelajaran menghafal Asmaul Husna dengan cepat dan tidak gampang lupa.  Diharapkan dengan pembelajaran ini dapat membantu masyarakat agar diberi keberkahan dari Allah Swt, karena memang fadhilah dari Asmaul Husna yang sangat luar biasa.

Banyak sekali dari fadhilah menghafal Asmaul Husna ini.  Asmaul Husna yang berjumlah 99 nama ini sangat mudah untuk dihafalkan.  Ada juga riwayat yang menyatakan bahwa jumlah Asmaul Husna ini berjumlah lebih dari 99 nama, namun jumhur ulama menetapkan bahwa Asmaul Husna jumlahnya ada 99 nama.

Metode yang diterapkan dalam menghafal Asmaul Husna ini menggunakan metode yang mencakup 3 hal yaitu mencakup kebutuhan mata/penglihatan, pendengaran dan gerak.  Dengan mengkombinasikan 3 hal ini maka untuk menghafal lebih cepat akan mudah tercapai dan tentunya akan lebih lama terekam dalam otak sehingga tidak akan cepat lupa.

Sedangkan manfaat dari menghafal Asmaul Husna ini diantaranya adalah seperti dalam Sabda Nabi Muhammad Saw yang artinya

“Sesungguhnya Allah memiliki sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu, barangsiapa menghafalnya (ahshooha) maka ia akan masuk surga.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

asmaul husna

Asmaul Husna ini bisa dijadikan wirid harian agar ketentraman hidup senantiasa Allah limpahkan dalam kehidupan kita.

Ketika kita sudah hafal Asmaul Husna ini maka Nama-nama Allah yang baik tersebut bisa kita pakai dalam berdoa.  Dengan penyebutan Asmaul Husna dalam doa diharapkan kekhusyu’an dan terkabulnya doa dapat tercapai.

Semoga dengan program menghafal Asmaul Husna ini dapat meningkatkan iman dan takwa serta dapat meredam laju jahiliyah yang saat sedang melanda masyarakat terutama anak-anak.
Back To Top