Makanan yang Buruk untuk Anak


makanan buruk
Sebagai orang tua kita harus mewaspadai terhadap makanan yang dikonsumsi oleh anak.  Orang tua adalah salah satu yang memberikan contoh atau teladan dirumah dalam mengkonsumsi makanan.  Ketika orang tua sembarangan dalam mengkonsumsi makanan maka si anak pun akan mengikuti pola tersebut.  Saat ini banyak kita jumpai berbagai macam makanan disekitar kita.  Kita harus memilih makanan tersebut agar tidak merugikan kesehatan.

Ada baiknya apabila ketika di sekolah orang tua menyiapkan makanan untuk anak agar terjaga dari makanan yang tidak sehat.

Berikut ini adalah makanan yang tidak baik untuk kesehatan anak

1. Biskuit buah

Biskuit buah dan permen adalah salah satu penyebab rusaknya gigi bagi anak-anak.  Baiknya anda menghindari makanan tersebut karena kandungannya yang merugikan bagi kesehatan.

2. Kue kemasan

Kue dalam kemasan biasanya banyak mengandung lemak trans dan mengandung bahan pengawet.  Meskipun ini makanan yang praktis namun ini tidak baik untuk perkembangan sang buah hati anda. Alangkah baiknya apabila anda membuat sendiri.  Anda bisa menyimpan kue tersebut di kulkas.

3. Jus kemasan

Banyak ibu yang menyelipkan jus kemasan dalam tas anaknya sebagai bekal.  Alangkah baiknya apabila anda memberikan buah yang masih utuh untuk bekal anak disekolah.  Buah ini lebih terjamin keamanannya daripada jus kemasan.

4. Kerupuk

Kerupuk adalah salah satu kesukaan anak.  Rasanya yang renyah dan gurih. Tapi banyak kerupuk yang beredar mengandung pengawet.

5. Daging olahan

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan daging olahan seperti hot dog, chicken nugget, dan dendeng pada saat makan siang akan meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker tertentu.

Sebaiknya hindarilah makanan-makanan yang telah disebutkan di atas.  Orang tua bisa berkreasi sendiri untuk menyiapkan makanan bagi anak.  Hal ini lebih terjamin kualitasnya dan tentunya akan bebas dari pengawet makanan.

Mmencegah lebih baik daripada mengobati

Semoga bermanfaat, Wallahua’lam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang Buruk untuk Anak"