Obat Alami Biang Keringat Anak Dan Bayi

obat herbal alami biang keringat
Mengobati biang keringat pada anak dan bayi dengan cara alami.  Tak diragukan lagi bahwa mengobati dengan cara tradisional adalah cara yang paling efektif untuk menuntaskan penyakit sampai ke akar-akarnya.  Obat alami akan mampu menghilangkan penyakit 100 persen bila dibandingkan dengan obat kimia.  Walaupun daya kerja obat herbal atau alami lebih lambat bila dibandingkan dengan obat kimia.  Tapi kekuatan obat alami jangan ditanyakan dan diragukan lagi.  Termasuk dalam mengobati biang keringat atau keringat buntet yang biasa melanda dikalangan anak-anak.

Melihat anak sakit biang keringat tentunya juga akan membuat para orang tua sedih dan iba.  Keceriaan anak akan menjadi berkurang dikarenakan ketidak nyamanan yang dirasakannya.  Mulai dari rasa gatal dan pedih akibat biang keringat.  Kita sebagai orang tua dapat memberikan alternatif pengobatan dengan cara alami.  Meskipun biang keringat bukan penyakit berbahaya namun penyakit tersebut harus diobati agar anak tidak terganggu.

Bedak salicyl biasa dipakai para bunda untuk mengobati anaknya yang sedang terkena penyakit ini.  Bedak salicyl akan sangat mudah kita temui di apotek-apotek terdekat.  Bahkan ketika kita berobat ke dokter, rekomendasi obat salah satunya adalah bedak salicyl.  Bedak salicyl juga bisa memperingan sakit biang keringat pada anak dan bayi.

Berikut ini adalah cara alami untuk mengobati anak kita yang sedang terkena biang keringat atau keringat buntet.  Caranya adalah sebagai berikut

1. Menggunakan tepung tapioka atau biasa disebut dengan kanji.

Tepung kanji memiliki sifat dingin.  Sedangkan biang keringat bersifat panas sehingga panas harus dilawan dengan herba dingin. Taburkan tepung kanji ini ke tubuh anak yang terkena biang keringat.  Tapi sebelum ditaburi bedak kanji maka si anak harus sudah dibersihkan terlebih dahulu (mandi) dan di keringkan dengan handuk atau lap kering.  Istirahatkan anak agar anak tidak berkeringat sehingga akan membantu cepatnya proses penyembuhan.

2. Buah mentimun untuk obat biang keringat

Ternyata buah mentimun juga bisa untuk menyembuhkan biang keringat.  Caranya adalah dengan menghaluskan terlebih dahulu buah mentimun.  Sebelum buah mentimun dihaluskan maka cuci dahulu dengan air bersih agar kotoran yang menempel pada buah dapat hilang.  untuk menghaluskan buah mentimun bisa menggunakan blender maupun dengan cara diparut.  Hasil parutan mentimun kemudian dioleskan pada bagian yang terkena biang keringat.

3. Menggunakan daun secang

Daun secang juga bisa digunakan untuk mengobati sakit biang keringat.  Untuk mendapatkan daun secang maka kita bisa membelinya ke tukang jamu.  Caranya adalah dengan merebus segenggam daun secang.  Kemudian air hasil rebusan daun secang akan berwarna kemerah-merahan.  Air hasil rebusan tersebut kemudian dicampurkan dengan air mandi anak. Mandikan anak dengan campuran air rebusan daun secang tersebut.

Mudah bukan mengobati biang keringat pada anak dengan cara alami.  Bahan alami tersebut bisa kita dapatkan dan cara memakainya pun tidak menyulitkan.  Rutinkan pemakaian obat tersebut dan jangan lupa untuk mendoakan anak.  Insya Allah dalam beberapa hari akan sembuh dengan ijin Allah.

Selama mengobati biang keringat pada anak maka para orang tua harus memperhatikan dan menjaga kebersihan dengan baik.  Terutama baju yang dikenakan anak.  Pastikan baju yang dipakai adalah baju yang mudah menyerap keringat dan bersih.

No comments:

Post a Comment