Mencerdaskan Anak Sejak Usia Dini

Cerdas Ceria Sehat dan Berakhlaq

26 July 2018

5 Jenis Jus Buah yang Bagus Untuk Ibu Hamil

manfaat jus buah

Jus buah rasanya sangat enak dan lezat.  Setiap kalangan pasti sangat menyukainya apalagi ibu yang sedang memasuki fase hamil.  Bahkan anak-anak, kawula muda juga tak asing dengan sajian minuman kaya vitamin ini.  Selain penyajiannya mudah, jus buah juga tersedia di berbagai tempat dan mudah untuk mendapatkannya.

Jus buah juga bisa kita buat sendiri dengan cara yang relatif mudah.  Hanya dengan menggunakan alat dapur berupa blender maka kita sudah bisa membuat minuman ekstrak buah ini.  Disajikan dalam cuaca yang panas maka minuman jus buah bisa menjadi santapan favorit yang menyegarkan dan menyehatkan badan.

Untuk membantu melengkapi kebutuhan akan gizi dan kalori selama masa kehamilan maka jus buah direkomendasikan untuk disajikan sebagai minuman rutin. Jus buah sangat bagus untuk membantu menjaga kesehatan ibu hamil dan membantu memberikan nutrisi sang bayi yang sedang dikandung.

Beberapa pilihan buah yang bisa dijadikan jus yaitu antara lain adalah buah apel, buah jambu biji, buah anggur, buah bit dan buah pisang.  Selain itu juga masih banyak buah-buahan yang bisa dijadikan minuman pendamping untuk ibu hamil. Jus buah tersebut sangat baik dan bagus untuk dikonsumsi selama masa kehamilan.

Berikut adalah beberapa daftar jus buah untuk ibu hamil

1.  Jus Buah Apel

Manfaat buah anggur yaitu dapat membantu untuk menjaga stamina ibu hamil dan membantu agar badan tetap segar dan sehat.  Buah apel sangat mudah kita dapatkan bila ingin membuat jus buah sendiri.

2.  Jus buah jambu biji

Khasiat buah jambu biji yaitu untuk membantu masalah konstipasi selama masa kehamilan. Konstipasi yaitu susah buang air besar dan jarang BAB.  Apabila ibu hamil mengalami masalah ini maka sebaiknya bunda harus banyak minum air dan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat.  Jangan diabaikan masalah konstipasi ini karena bisa menyebabkan wasir atau wasir.

3.  Jus buah anggur

Jus buah anggur bisa membantu ibu hamil dalam mengatur rasa emosional.  Selain itu buah anggur juga banyak mengandung vitamin dan nutrisi.

4.  Jus bauh bit

Buah bit sangat membantu dalam menaikkan tekanan darah.  Apabila ibu hamil mengalami permasalahan tekanan darah yang kurang maka jus buah bit bisa menjadi alternatif minuman tambahan yang sangat bagus.  Selain itu jus buah bit bisa membantu apabila mengalami anemia selama masa kehamilan.

5.  Jus buah pisang

Nutrisi yang ada pisang juga sangat banyak dan bagus untuk kesehatan.  Ibu hamil bisa membuat minuman jus dari buah pisang ini.  Rasanya sangat enak dan lezat.  Untuk menambah cita rasa enaknya maka kita bisa menambahkan madu sebagai pemanis alami.

Masa hamil muda dan memasuki trimester selanjutnya harus kita kontrol dengan sebaik-baiknya agar kesehatan ibu hamil dan bayi yang dikandung bisa tetap terpantau dan terjaga.  Tujuannya adalah agar proses persalinan berjalan lancar dan bayi yang dilahirkan bisa terlahir dengan sempurna.  Bayi yang sehat cerdas dan kuat tentunya dambaan para ibu hamil.  Oleh karena itu jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi minuman jus yang alami. Apabila ada keluhan selama masa kehamilan maka segera konsultasikan dengan dokter.

Back To Top