Asuransi Penting Untuk Perlindungan Keluarga

asuransi
Setelah menikah maka tanggung jawab ayah dalam keluarga akan bertambah.  Karena menjadi ayah akan bertanggung jawab terhadap istri dan nantinya juga kepada anak-anak.  Hal ini akan menjadi perjalanan hidup yang menyenangkan dan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dalam keluarga.  Karena suka dan duka akan dijalani bersama istri dan tentunya anak-anak.

Ada banyak hal yang mesti dilakukan untuk memenuhi tanggung jawab sebagai kepala keluarga.  Mulai dari kebutuhan sandang, pangan dan papan.  Semuanya diusahakan harus terpenuhi agar keluarga kecil merasa nyaman dan tentram.  Dengan doa usaha ikhtiar dan tawakkal pastinya Allah akan memberikan jalan keluar dan rezeki yang lancar untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk produk keuangan, meskipun belum begitu populer di Indonesia tapi akan sangat membantu untuk keluarga kecil kita sebagai payung perlindungan untuk hal-hal yang tidak kita inginkan.

Jadi, bagi Anda pasangan baru, kini saatnya yang bagus untuk mulai mengambil produk-produk ini yang akan sangat berguna untuk jangka panjang.

1. Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan adalah salah satu produk asuransi paling dasar yang harus dimiliki semua orang. Asuransi kesehatan berguna dalam meringankan beban biaya medis, mulai dari obat-obatan hingga rawat inap.

Saat ini, pemerintah sudah menyiapkan BPJS yang akan memberi perlindungan kesehatan. Namun, jika Anda ingin perlindungan tambahan, Anda juga bisa mengambil asuransi kesehatan dari penyedia asuransi lainnya, khususnya yang bekerja sama dengan berbagai bank.  Untuk BPJS sendiri bisa menjadi alternatif dan proses pendaftaran BPJS juga sangat mudah untuk dilakukan.

2. Asuransi jiwa

Selain asuransi kesehatan, asuransi jiwa juga sangat penting dalam menjamin keamanan diri Anda dan pasangan. Tidak seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa akan memberi perlindungan bagi Anda dan keluarga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Salah satu produk asuransi yang layak dilihat adalah asuransi jiwa unit link. Asuransi jiwa unit link menawarkan Anda kesempatan untuk berinvestasi diatas mendapatkan asuransi jiwa. Beberapa perusahaan asuransi juga memberi Anda kesempatan untuk memutuskan besaran porsi pembayaran yang akan dibagi antara premi asuransi dan investasi.

3. Asuransi pendidikan

Bagi pasangan baru yang langsung mempunyai momongan, asuransi pendidikan adalah salah satu hal yang Anda dan pasangan harus siapkan untuk calon anak Anda, selain tentunya kamar anak dan keperluan anak lainnya.

Asuransi pendidikan akan sangat membantu anak Anda mengenyam pendidikan karena dana yang sudah Anda dan pasangan bangun melalui asuransi pendidikan dapat dicairkan ketika anak Anda masuk ke SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi.

Keluarga baru hendaknya membuat rencana yang matang terutama tentang pengeluaran.  Pengeluaran tidak boleh lebih besar daripada pendapatan.  Oleh karena itu ikut sertakan keluarga kita dalam program-program yang terencana agar pengeluaran keluarga tidak terbuang dengan percuma.  Bukankah sedia payung sebelum hujan akan lebih baik?  Pilihlah program asuransi berbasis syariah agar terbebas dari unsur riba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asuransi Penting Untuk Perlindungan Keluarga"