Yogyakarta Juara Program Satu Desa Satu Paud

Juara Program PAUD
Yogyakarta merupakan kota yang tak asing ditelinga kita.  Kotanya yang penuh dengan tempat pariwisata akan menjadikan kita untuk betah dan berlama-lama di yogyakarta.  Selain terkenal dengan tempat pariwisatanya, kota Yogyakarta juga merupakan kota pelajar.  Maka tak salah apabila yogyakarta dipenuhi dengan tempat sekolah mulai dari SD hingga Perguruan tinggi.

Berdasarkan Direkotorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal (PAUDNI), Lydia Freyani menyatakan bahwa Program Satu Desa Satu PAud yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan menghasilkan hasil yang memuaskan.  Saat ini peringkat tertinggi di tempati oleh Propinsi Yogyakarta.  Seluruh Desa di Yogyakarta sudah 100 persen memiliki PAUD.

Sesuai hasil yang diperoleh hingga akhir tahun 2013, dari total 77.559 desa di Indonesia, sebanyak  53.832 desa sudah terlayani PAUD. Program Satu Desa Satu Paud secara Nasional sudah menyelesaikan kurang lebih 69,4 persen.

Untuk posisi kedua diduduki oleh Propinsi Jakarta dengan prosentasi sekitar 99,6 persen.  Di Indonesia yang berjumlah 27 propinsi sudah memiliki ketuntasan Program Satu Desa Satu Paud di atas 50 persen.  Tentunya hal ini sangat menggembirakan.

Paud adalah salah satu sarana yang wajib dikembangkan agar anak-anak Indonesia bisa maju terutama generasi-generasi mudanya. Pengasuhan dan pola pendidikan yang baik sejak anak usia dini menjadikan hal ini akan mudah tercapai.  Tapi hal yang perlu diingat adalah kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan pihak orang tua harus terus dikembangkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yogyakarta Juara Program Satu Desa Satu Paud"