11 Cara Unik Mengatasi Insomnia

Mengobati penyakit gangguan susah tidur
Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mengatasi penyakit insomnia.  Biasanya tips dan trik yang digunakan bisa berbeda-beda.  Untuk membantu anda yang saat ini sedang terkena gangguan tidur maka cara di bawah ini bisa dipraktekan.

1. Sebaiknya sebelum beranjak tidur tenangkanlah kondisi pikiran dan jiwa agar tetap rileks.  Lupakan sejenak aktifitas siang hari yang sudah menyita pikiran dan biarkan diri kita untuk lebih bebas tanpa ada tekanan. 

2. Sebaiknya hindari minuman yang bisa menahan kantuk seperti kopi.  Teh dan minuman yang haram seperti alkohol sebaiknya dihindari.  Alangkah baiknya apabila meninggalkan kebiasaan merokok.

3. Sebelum tidur sebaiknya jangan menonton program televisi yang akan membuat kita tegang ataupun segar.  Matikan sejenak televisi dan segera berbaringlah di kamar tidur.

4. Sebaiknya ruangan tempat tidur tidak terlalu terang.  Lebih baik matikan lampu atau minimal gunakan pencahayaan dengan watt yang rendah.  Suasana tidur gelap akan lebih menyehatkan.

5. Untuk membantu agar proses tidur nyaman sebaiknya konsumsilah susu hangat atau buah pala.  Selain itu minum madu hangat juga sangat baik untuk kesehatan.

6. Rajinlah untuk berolah raga agar peredaran darah menjadi lancar.

7. Janganlah makan makanan berat ketika akan tidur.

8.  Untuk membantu rileksasi, ketika akan tidur bisa sambil mendengarkan ceramah atau murattal Alquran yang bisa menenangkan suasana hati dan pikiran.  Bisa juga dengan membaca buku.

9.  Apabila ada sesuatu yang membuat resah dalam hati maka cobalah untuk menuliskannya dan buatlah daftar kegiatan yang akan dilakukan.  Menulis akan membantu untuk meredakan resah yang sering melintas dalam pikiran.

10.  Berwudhulah sebelum tidur dan baca doa dengan sungguh-sungguh.

11. Cobalah melakukan bekam setiap bulannya agar darah kotor ataupun toksin bisa keluar.  Selain itu berbekam akan membantu melemaskan urat syaraf yang mengalami penegangan.

Insomina ataupun susah tidur harus segera diatasi.  Jangan biarkan penyakit ini menjadi kendala tiap malam sehingga kualitas tidur kita menjadi buruk.  Semoga cara dan tips di atas bisa membantu untuk mengatasi insomnia.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "11 Cara Unik Mengatasi Insomnia"

Irham Maulana said...

Halo gan, mau cari Kemasan makanan yang cocok untuk segala macam jenis makanan? Kunjungi aja di sini. Terbukti cocok untuk segalam macam makanan karena anti air dan minyak. Bhannya terbuat dari kertas agar mudah didaur ulang serta ramah lingkungan. Jika Agan ada yang butuh, dapat menghubungi kami.