5 Menu Sarapan Pagi Agar Keluarga Sehat

menu sarapan pagi sehat
Manfaat sarapan pagi sangat baik untuk perkembangan dan pertumbuhan tubuh terutama untuk anak-anak.  Untuk membuat menu sarapan pagi yang sehat tidaklah sulit.  Banyak aneka resep sederhana yang bisa kita praktekan dalam rangka membiasakan sarapan pagi dalam keluarga kita.

Menu sarapan pagi yang itu-itu saja tentunya bisa akan membuat bosan dan mengurangi nafsu makan.  Maka dari itu kita harus bisa kreatif agar menu makanan pagi tetap menarik perhatian namun masih bernilai gizi tinggi.

Berikut ini adalah beberapa contoh menu makanan pagi yang dikutip dari Huffington Post

Menu sarapan pagi sehat
1. Buah pisang dengan selai kacang

Biasanya selai kacang dikombinasikan dengan roti, namun agar ada rasa baru maka kita bisa mengganti roti dengan buah pisang.  Buah pisang adalah salah satu makanan yang juga banyak mengandung protein dan kaya akan serat tinggi.  Menu sarapan pagi ini akan mampu untuk membuat perut tetap kenyang hingga siang hari.

2. Yoghurt Yunani dan kacang

Kelebihan Yoghurt yunani bila di bandingkan dengan yoghurt biasa yaitu kandungan proteinnya yang 2 kali lebih tinggi  dari yoghurt biasa.  Menu sarapan pagi yang dikombinasikan yoghurt yunani dengan kacang akan membuat asupan gizi tercukupi dengan baik.  Karena kacang adalah salah satu makanan yang banyak mengandung lemak sehat tak jenuh.

3. Telur rebus

Salah satu kelebihan telur  yaitu kandungan protein yang sangat tinggi dan sangat mudah untuk diserap oleh tubuh.  Oleh karena itu telur rebus bisa dijadikan menu makanan pagi yang menyehatkan.

4. Sereal dengan susu

Sereal adalah salah satu menu makanan yang dengan mudah bisa kita dapatkan di supermarket.  Dengan kombinasi susu dicampur sereal maka sudah bisa menjadi menu sarapan yang sangat baik untuk tubuh.  Untuk membuat menu ini tentulah tidak akan menghabiskan waktu yang lama.

5. Menu salad sayuran

Bagi para bunda yang jarang membuat salad, maka salad sayuran bisa dijadikan bahan latihan sebagai menu sarapan pagi.  Salad ini bisa dikombinasikan dengan yoghurt ataupun selai kacang.  Beberapa bahan yang sangat baik untuk dijadikan salad yaitu wortel, seledri dan kembang kol.

Bagi beberapa keluarga aktif, waktu pagi hari sangat pendek untuk sarapan pagi namun bukan berarti meninggalkan sarapan pagi.  Banyak menu sederhana yang dengan mudah untuk kita siapkan.  Mengingat manfaat sarapan pagi yang sangat baik untuk kesehatan.  Selain itu momen sarapan pagi akan membuat kita untuk lebih bangun awal dan tentunya akan menguatkan tali persaudaraan di dalam keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Menu Sarapan Pagi Agar Keluarga Sehat"