Mencerdaskan Anak Sejak Usia Dini

Cerdas Ceria Sehat dan Berakhlaq

03 January 2018

Rahasia Anak Yahudi Cerdas, Inilah Kebiasaan Mereka!


Bangsa Yahudi terkenal dengan kepandaian dan kecerdasannya.  Entah darimana bangsa Yahudi bisa memiliki sifat-sifat yang cerdas.  Oleh karena itu rahasia-rahasia tersebut bisa kita pelajari dan kebiasaan-kebiasaan orang Yahudi dalam mencetak anak-anak yang cerdas terutama ketika dimasa hamilnya bisa kita terapkan agar anak kita bisa lahir secara pintar juga.
"Stimulasi bayi sejak di dalam kandungan akan membantu anak terlahir cerdas"
Seperti yang dilansir dari South Asian pulse mengungkapkan rahasia dan kebiasaan kenapa orang Yahudi pintar.  Mereka menerapkan banyak hal terutama ibu yang sedang mengandung atau hamil dan menjadikannya sebagai kebiasaan dan rutin dilakukan hingga anak terlahir.  Mereka bekerja sama dengan baik bersama suaminya.  Adapun contoh-contoh kebiasaan yang mereka lakukan yaitu
  • Wanita Yahudi mengasah otak dengan menjawab soal matematika.
Begitu wanita Yahudi memasuki masa kehamilan, maka mereka akan segera menyiapkan buku soal matematika dan menjawab soal-soal tersebut.  Mereka saling bekerja sama dengan suaminya untuk menyelesaikan soal matematika tersebut.  Ketika wanita hamil memberikan stimulasi dengan mengerjakan soal matematika maka secara tidak langsung ia sedang merangsang bayinya agar terlahir cerdas dan pintar.  Hal ini mereka lakukan hingga masa persalinan tiba.
  • Memainkan dan mendengarkan alunan musik
Karena keyakinan mereka bahwa dengan bermain musik bisa melahirkan anak-anak cerdas, maka mereka menjadi lebih suka bermain musik.  Selain itu juga  mereka sangat menyukai alat musik terutama piano.
  • Ketika sedang hamil sering makan makanan hewani sejenis
Mencampur antara dua jenis makanan hewani, misalnya ikan dan daging tidak mereka lakukan menjadi  satu lauk. Mereka memilih salah satunya saja untuk dihidangkan di meja makan.  Makan ikan bersama daging kurang bagus dampaknya terhadap kesehatan.
  • Mengkonsumsi kacang almond, kurma dan susu
Ketiga jenis makanan ini banyak mengandung nutrisi yang sangat bagus untuk ibu hamil. Wanita Yahudi menjadikan kacang Almond sebagai cemilan sehat selama masa kehamilan. Kurma dan susu sangat bagus untuk membantu perkembangan otak bayi yang masih di dalam kandungan.
  • Tidak makan kepala ikan dan rutin minum pil minyak ikan
Wanita Yahudi akan membuang kepala ikan dan tidak menyantapnya.  Mereka suka dengan ikan sebagaimana orang Jepang juga suka ikan.  Salah satu penyebab orang Jepang cerdas adalah juga karena mereka senang menyantap ikan laut.  Kepala ikan sebaiknya tidak dimakan karena di dalam kepala ikan lebih banyak mengandung toksin jahat.
  • Makan buah sebelum makan besar
Wanita Yahudi yang sedang hamil akan menyantap buah-buahan terlebih dahulu sebelum mereka makan besar.  Dengan makan buah terlebih dahulu maka nutrisi yang ada dalam buah akan lebih mudah diserap karena sifat buah yang cepat membusuk ketika di dalam pencernaan.
  • Rutin berolah raga selama masa kehamilan
Olah raga yang biasa dilakukan yaitu memanah atau menembak.  Selama masa kehamilan dengan sering melakukan olah raga akan sangat membantu untuk meredakan mood yang tidak baik, meredam rasa pegal-pegal dibadan dan membantu rasa nyaman ketika istirahat tidur.
  • Menghindari merokok dan asap rokok
Merokok merupakan kebiasaan yang tidak baik.  Wanita Yahudi yang sedang hamil akan berusaha menghindar ketika melihat asap rokok.  Asap rokok memiliki dampak buruk terhadap kebiasaan terutama janin bayi.
  • Tidak mengunjungi makam 
Wanita Yahudi yang sedang hamil, mereka tidak akan berkunjung ke kuburan.  Menngingat hal yang menyedihkan terutama ketika sedang di makam akan memunculkan emosi negatif. Emosi negatif akan membuat daya pikir calon bayi menjadi lebih lambat.  Oleh karena itu selama masa kehamilan jaga dengan baik kondisi emosi.


Itulah beberapa kebiasaan dan rahasia mengapa bayi Yahudi lebih pintar dibandingkan dengan anak yang lainnya.  Selain resep di atas maka kita bisa melihat buku-buku referensi lainnya yang bisa membantu anak terlahir dengan cerdas.  Dan inilah resep mengapa Yahudi pintar dan cerdas.
Back To Top