DOA HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

Hut RI 70

DO'A TASYAKUR HUT KEMERDEKAAN RI

Bismillahirrahmanirrahim 
Alhamdulillahi rabbil aalamin Hamdan Syakirin, Hamdan yuafii niamah wayukaafi maziidah Yaa robbana lakal khamdukama yambaghii lijalaali wajhikal kariim waadziimi sulthoonik. 
Allahumma sholli wasallim ‘ala sayyidina mukhammadin wa ’ala alihi washohbihi ajma ’in

Ya Allah Tuhan yang Maha Kuasa

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat-Mu, Ya Allah.... Tuhan Yang Maha Esa, bahwa kami pada saat ini sedang mengenang jasa para Ksatria Kusuma Bangsa Indonesia, yang telah gugur mendahului kami demi kejayaan Bangsa dan negara kami. Rasa Ikhlas dari lubuk hati yang dalam, kami memohon kehadirat-Mu Ya Allah., semoga Engkau berkenan mengampuni dosa-dosa para pahlawan kami, dan berkenan pula menerima pengabdian dan dharma bakti mereka, sebagai amal syuhada' bangsa dan negara kami.

Ya ....Allah Ya Tuhan Kami, 

Limpahkanlah taufiq dan hidayah-Mu kepada kami, berilah kemampuan pada kami, untuk meneladani jiwa dan semangat kepahlawanan dari para pahlawan kami, yang terus menggelora dan mengilhami setiap dada bangsa kami, demi kejayaan negara kami.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Perkasa.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa kemerdekaan yang Engkau anugerahkan kepada
kami, bangsa Indonesia, adalah nikmat yang telah ditebus dengan pengorbanan jiwa dan raga putra-putra bangsa kami, karenanya berilah kami kekuatan, ketabahan, kemampuan, serta bimbingan lahir batin, untuk memelihara dan mengisi kemerdekaan ini sebagai amanat-Mu Ya Allah... untuk mewujudkan hidup yang sejahtera di bawa naungan ridlo-Mu.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Kuasa.

Hindarkanlah bangsa dan negara kami, dari bencana, mala petaka, serta hambatan dan rintangan, baik yang nampak maupun yang terselubung, yang tumbuh dari dalam, maupun yang datang dari luar.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Perkasa.

Masih panjang jalan yang harus kami lalui, masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus kami selesaikan, dan masih banyak pula ragam rintangan dan hambatan yang harus kami hadapi, sebelum kami sampai kepada tujuan perjuangan kami, yaitu terwujudnya masyarakat adil makmur dan sejahtera, dalam wadah negara Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, maka berikanlah kami, kekuatan lahir dan batin, keuletan dan ketabahan dalam meneruskan perjuangan para Pahlawan pendahulu kami.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Mendengar.

Terimalah ungkapan rasa syukur kami, dan kabulkanlah segala do'a kami. Amin

Robbana aatinaa fiddunyaa khasanah, wafil aakhiroti khasanah waqinaa ‘adzaaban naar.
Wa adzkhilanaa ma ’al abroori yaa aziizu Yaa ghoffaru yaa robbal ‘alamiin.
Subkhaana robbika robbil ‘izzati ‘amma yasifuun wasalaamun ‘alal mursaliin walkhamdu lillaahi robbil ‘aalamin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DOA HUT Kemerdekaan Republik Indonesia "