Mengobati dan Mencegah Virus Mers Cov

Mengobati Mers Cov
gbr. news.metrotvnews.com
Virus Mers Cov atau Middle East respitory Syndrome Corona Virus merupakan virus yang sangat rentan menyerang anak-anak ataupun lanjut usia (Lansia).  Maka dari itu dianjurkan para anak-anak dan lansia untuk tidak bepergian ke luar negeri terutama Arab Saudi.

Anjuran ini penting untuk diperhatikan mengingat pengobatan virus Mers Cov belum ditemukan.  Beberapa cara untuk mencegah Virus Mers Cov yang sudah dilakukan yaitu dengan suntik vaksin meningitis, vaksin influenza, infus vitamin C high dose dan terapi ozon.  Beberapa calon jamaah haji dan umroh akan mendapatkan suntikan jenis ini.

Pada dasarnya setiap manusia yang mengalami penurunan stamina akan sangat rentan tertular virus.  Penurunan stamina akan mengakibatkan sistem kekebalan tubuh menjadi menurun.  Akibatnya virus dari luarpun akan mudah masuk ke dalam tubuh.  Apalagi virus yang sedang tren saat ini adalah virus Mers Cov.  Para lansia dan anak-anak merupakan target potensial dari virus Mers Cov, meskipun orang dewasa juga rentan terinfeksi.

Untuk menjaga agar kekebalan tubuh tetap kuat, mengkonsumsi Vitamin C dosis tinggi merupakan langkah baik yang bisa dilakukan.  Banyak hasil penelitian yang menyebutkan bahwa Vitamin C merupakan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Dengan mengkonsumsi vitamin C yang cukup akan mampu untuk menjaga stamina tubuh tetap fit.

Selain vitamin C dosis tinggi ada lagi terapi untuk mencegah virus Mers Cov yaitu terapi ozon.  Terapi ozon merupakan terapi yang berfungsi untuk membunuh virus-virus yang ada di dalam tubuh dengan cara merusak selaput pelindung kuman.

Bagaimana cara lain menghindari dan mencegah Virus Mers Cov?

Sebagai langkah awal yang bisa dilakukan yaitu meminimalisir bepergian ke luar negeri terutama negara-negara Timur Tengah.  Karena saat ini informasi yang berkembang virus Mers Cov berasal dari hewan unta.

Apabila langkah di atas tidak bisa dilakukan maka tips di bawah bisa dipraktekkan untuk menghindari virus Mers.

1. Cucilah tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer minimal 20 detik.  Terapkan cuci tangan tersebut kepada anak-anak dan para lansia.

2. Untuk mencegah droplet, sebaiknya tutup mulut dan hidung ketika batuk atau bersin dengan tissue.  Sebaiknya segera buang tisu bekas ke tempat sampah.

3. Berhati-hatilah dengan penderita Mers Cov dan hindari kontak langsung atau menggunakan alat yang sama ketika makan ataupun minum. 

4. Sebaiknya gunakan masker yang kuat dan tebal ketika keluar ataupun berkerumun dengan orang banyak di tempat-tempat umum.

5. Untuk saat ini jangan dekat-dekat dengan hewan terutama unta.

Itulah beberapa tips mudah untuk menanggulangi virus Mers cov.  Kita tidak perlu secara berlebihan menghadapi merebaknya informasi tentang virus Mers Cov.  Hal yang harus tetap diperhatikan yaitu jaga stamina tubuh dan perhatikan dengan baik terutama anak-anak dan para Lansia agar tidak tertular virus Mers.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengobati dan Mencegah Virus Mers Cov"