Memilih Warna Cerah Ruang Belajar Anak

Memilih warna cerah ruang belajar
Menata ruang belajar anak adalah kegiatan yang menyenangkan.  Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mempercantik kamar anak adalah dengan memberikan warna cerah pada dinding kamar belajar anak.  Selain itu kita bisa menambah furniture yang menarik untuk memperindah kamar sehingga akan menumbuhkan kreativitas dan semangat belajar anak.

Ruang belajar yang baik akan bisa memberikan efek positif terhadap motivasi dan semangat anak dalam kegiatan belajarnya.  Karena bisa jadi anak tidak betah belajar lama dikarenakan ruangan yang tidak mendukung dan ruangan yang terkesan tidak tertata rapi.  Faktor eksternal ini layak untuk diperhatikan agar gaya belajar anak bisa berubah.

Oleh karena itu dalam menata ruang balajar anak tidak bisa disamakan dengan menata kamar orang dewasa. Ruang belajar yang baik tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.  Kita bisa menyiasatinya dengan memberikan kreativitas sedikit sehingga ruang belajar tersebut akan terlihat cantik dan menarik.  Kita bisa mengajak anak berdiskusi dalam menata ruangan sehingga secara tidak langsung akan mengajari anak untuk berkreativitas.

Ruang belajar anak yang ideal sebaiknya berukuran kurang lebih 2,5 meter X 2,5 meter untuk tiap anak.  Agar ruang belajar terlihat bagus maka kita bisa menambahkan furniture meja belajar sesuai dengan kombinasi warna dinding yang digunakan.  Untuk ukuran meja belajar bisa menyesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan yang diperlukan oleh anak.

Dalam memilih furniture meja belajar sebaiknya disesuaikan dengan usia anak kita.  Untuk menjaga keselamatan anak maka meja belajar untuk anak kecil hindari memilih dengan meja yang banyak mengandung sudut-sudut tajam.  Kursi sebaiknya jangan tinggi-tinggi agar anak tidak gampang terjatuh ataupun anak kejatuhan benda-benda yang ada di rak meja belajar.

Dinding ruang belajar anak bisa kita cat dengan warna-warna yang menarik dan cerah.  Selain itu kita bisa menghias dinding anak dengan wallpaper sehingga akan kamar akan terlihat hidup.  Corak wallpaper sebaiknya dipilih dari bahan yang tidak mudah luntur dan mudah untuk dibersihkan.  Untuk motif wallpaper sebaiknya memilih yang bernuansa mendidik.

Warna untuk dinding kita bisa menggunakan warna merah, oranye, biru atau hijau.  Warna lain juga bisa kita pakai tergantung dengan kebutuhan.  Misalnya ketika anak lebih suka dengan konsentrasi maka kita bisa mengambil warna dinding dengan warna pastel.  Warna pastel antara lain biru pastel, oranye pastel dan warna krem seperti di sekolah.

Bagi bunda yang kurang dalam berkreativitas maka kita memanggil jasa desain.  Atau untuk melatih dan mengasah daya kreativitas kita maka kita bisa meniru model ruangan yang ada di sekolah PAUD ataupun TK.  Di sana kita akan menemukan banyak inspirasi dan kitapun bisa menjiplaknya untuk kita terapkan dalam ruang belajar anak.  Perlu bunda ingat bahwa warna ruangan dan gaya ruangan belajar bisa mengasah kreativitas anak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memilih Warna Cerah Ruang Belajar Anak"