25 February 2013

Alat Menghitung Usia Kehamilan Untuk Bunda

alat menghitung usia kehamilan
Biasanya yang sering ditanyakan para ibu hamil adalah bagaimanakah cara menghitung usia kehamilan.  Adakah kalkulator penghitung usia kehamilan dan bagaimanakah cara sederhana mengetahui waktu kelahiran sang bayi.  Karena para bunda pasti berharap si kecil segera lahir.

Hal yang paling baik dilakukan untuk menghitung usia atau umur kandungan maupun kehamilan bisa kita lakukan dengan berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan.  Ketika kita sedang berada di dalam ruangan dokter tentunya akan memperhatikan sebuah alat yang terletak di meja dokter.  Sekilas bentuknya ada jarum dan angka-angka kecil yang tak mungkin kita bisa melihatnya secara jelas apalagi untuk meminjam ke dokter.  Ternyata alat tersebut bisa digunakan untuk menghitung usia kehamilan.

Nah berikut ini ada alat penghitung sederhana untuk mengetahui usia kehamilan.



Silakan arahkan mouse ke gambar.

Selain itu ada lagi alat untuk menghitung.  Silakan masukkan tanggal bulan dan tahun pada kotak yang telah disediakan.

-->
Hari Pertama Haid Terakhir
(HPHT)
Tanggal (DD)
Bulan (MM)
Tahun (YYYY)
Lama Siklus Haid Rata-rata
Boleh tidak diisi
(22 - 45 hari)
*Umumnya 28 hari
Perkiraan Pembuahan
Perkiraan Usia Janin
Perkiraan Siap Dilahirkan
Perkiraan Tanggal Kelahiran
Trimester Pertama
Trimester Kedua
Trimester Ketiga
Mulai Senam Hamil


Untuk hasil lebih akurat lagi, para bunda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter spesial kandungan ataupun berkonsultasi dengan bidan terdekat.  Kita hanya bisa memprediksi kapan kelahiran sang bayi dan Allah lah yang menentukan.  Semoga alat kalkulator dan penghitung usia kehamilan ini bisa bermanfaat. (Untuk tampilan gambar terbaik gunakan Pc/laptop)

No comments:

Post a Comment