Doa Cara dan Tips Agar Cepat Hamil

27 January 2013

agar cepat hamil
Adakah cara yang tepat agar cepat hamil setelah lama menikah? Doa apa yang bisa kita panjatkan kepada Allah agar cepat hamil?  Hal-hal apa saja yang harus dilakukan agar cepat punya anak setelah lama menikah?   Tips dan cara apa saja yang efektif agar istri cepat hamil?

Kehamilan bagi seorang istri yang telah lama menikah adalah impian yang sangat dinanti.  Seakan ada rasa bahagia yang sangat ketika bisa hamil.  Baik itu hamil anak laki-laki ataupun anak perempuan.  Salah satu tujuan mulia menikah adalah untuk mendapatkan anak agar garis keturunan tetap berjalan.

Tapi diera saat ini masih banyak kita temui keluarga yang belum hamil dan mempunyai anak.  Ada yang sudah 5, 10, 15 bahkan 20 tahun menikah belum juga dikarunia anak dan istri juga tak kunjung hamil.  Banyak cara dan tips yang dilakukan agar cepat diberi anak dan momongan.  Ada beberapa keluarga yang sudah konsultasi ke dokter dan pelayanan kesehatan lainnya.  Bahkan sudah berusaha untuk melaksanakan tips dan cara agar cepat hamil yang disarankan.

Setelah melakukan usaha nyata maka langkah selanjutnya adalah dengan usaha doa (usaha langit).  Tak diragukan bahwa kekuatan doa sangat penting dan sangat berpengaruh.  Kita sebagai makhluk Tuhan tak dipungkiri bahwa semuanya sudah diatur dengan sedemikian rupa, sehingga yang bisa kita lakukan salah satunya adalah dengan doa.  Banyak cara-cara dalam doa yang bisa kita lakukan agar cepat hamil.

Kuatkan keyakinan

Kuat dan lemahnya keyakinan akan sangat berpengaruh terhadap kekuatan doa yang kita panjatkan kepada Allah.  Oleh karena itu memantapkan keyakinan ini perlu ditekankan agar Allah berkenan memberikan kepada kita anak dan istri cepat hamil.  Kita harus menyadari dan memahami bahwa istri hamil adalah kehendak Allah dan Allahlah yang mengatur semuanya.

“Hanya milik Allah kerajaan langit dan bumi. Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dia memberi anak perempuan kepada siapa saja yang Dia kehendaki, dan Dia memberi anak laki-laki kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Atau Dia memberi sepasang anak perempuan dan laki-laki. Dia juga yang menjadikan siapa saja yang Dia kehendaki sebagai orang mandul. Sesunguhnya Dia Maha Mengetahui dan Maha Kuasa.” (QS. As-Syura: 49 – 50).

Ketabahan Nabi Zakaria

Salah satu hal yang bisa kita jadikan teladan dalam kuatnya keyakinan adalah Nabi Zakaria.  Nabi Zakaria dikarunia anak ketika istrinya sudah berusia tua.  Secara logika manusia hal tersebut tidaklah mungkin akan tetapi bagi Allah bukanlah hal yang sulit.

“Ingatlah kisah Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik. Maka Kami memperkenankan doanya, dan Kami anugerahkan kepada nya Yahya dan Aku perbaiki isterinya (sehingga dapat mengandung). Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan penuh harap dan cemas. Mereka adalah orang-orang yang khusyu’ kepada Kami.” (QS. Al-Anbiya: 89 – 90).

Doa agar cepat hamil

Ada salah satu doa yang diajarkan Nabi Nuh agar kita banyak dikarunia banyak anak dan banyak harta.  Doanya adalah sebagai berikut

"Istighfarlah kepada Rabb-mu karena sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan menciptakan kebun-kebun dan sungai-sungai untukmu.” (QS. Nuh: 10-12).

Ada lagi doa yang diajarkan Nabi Ibrahim

“Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku anak yang shaleh.” (QS. As-Shafat: 100)

Hal yang bisa kita lakukan agar cepat hamil dan dikarunia anak adalah dengan memperbanyak istighfar dan banyak sedekah.

1.  Memperbanyak Istighfar

Istighfar adalah salah satu doa minta pengampunan kepada Allah atas dosa-dosa yang pernah kita lakukan.  Karena dosa sangat berpengaruh terhadap rejeki termasuk anak. Bisa jadi kita belum dikarunia anak karena kita terlalu banyak melakukan dosa baik itu yang kita sadari ataupun tidak kita sadari. Memperbanyak istighfar pada pagi dan sore akan menambah kedekatan kita kepada Sang Maha Pencipta.  Dengan dekatnya hubungan kepada Allah ini semoga bisa membantu agar Allah berkenan mengabulkan doa kita yaitu cepat di karunia anak.

2.  Memperbanyak sedekah

Sedekah memiliki banyak manfaatnya.  Salah satunya adalah penghalang musibah termasuk musibah sulitnya hamil atau kurang suburnya pihak suami.  Sedekah bisa kita berikan kepada anak yatim ataupun anak-anak fakir miskin.  Mengenai besarannya sedekah bisa disesuaikan dengan kemampuan keluarga.  Berdasarkan pengalaman-pengalaman di lapangan (lapangan dunia bisnis) banyak yang berhasil dikarenakan besarnya sedekah lebih dari 5 % dari penghasilannya.  Dan sedekah tersebut rutin dilakukan dan tidak hanya sekali waktu.

Allah Maha Tahu atas keperluan dan hajat kita.  Ridho dengan segala Allah tetapkan merupakan pahala. yang besar.  Semoga semangat dan keyakinan tetap dijaga dengan baik dan kerjasama antara pihak suami dan pihak istri harus dijalin dengan tulus hingga Allah memberi kita anak yang shaleh.

Itulah beberapa tips dan cara agar cepat hamil yang disertai dengan contoh doa yang kita panjatkan kepada Allah.  Carilah waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa kepada Allah.  Semoga bermanfaat.


print this page Print this page
Judul: Doa Cara dan Tips Agar Cepat Hamil
Rating Blog: 5 dari 5
Ditulis oleh Al-maghribicendekia
Anda sedang membaca artikel Doa Cara dan Tips Agar Cepat Hamil. Jika ingin mengutip, harap memberikan link aktif dofollow ke URL http://www.al-maghribicendekia.com/2013/01/doa-cara-dan-tips-agar-cepat-hamil.html. Terima kasih sudah singgah di blog ini. Jika artikel ini bermanfaat silakan share.
Kode Praktis Artikel.

Share this Article on :

2 comments:

carasupaya-agarcepathamil said...

Artikelnya sangat membantu gan, buat yang sudah lama menikah tapi belum juga dapat momongan..thanks

Raini Munti said...

makasih sarannya akan dipraktekkan dan tolong doanya sobat

 
© Copyright Mencerdaskan Anak Sejak Usia Dini 2013 | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com | Webmaster By Mboru.