Bahaya Arena Mandi Bola Untuk Anak

bahaya mandi bola
Bahaya Mandi bola untuk anak.  Salah satu arena bermain yang banyak tersedia adalah kolam bola atau mandi bola.  Tapi tahukah bunda ternyata mandi bola ada bahaya yang mengancam.  Tapi benarkah bahwa mandi bola atau kolam bola lebih beresiko dan tidak aman untuk anak-anak?  Lalu adakah tips dan cara memilih sarana mandi bola yang aman untuk anak?  Atau sebaiknya menhindari mandi bola untuk anak mengingat bahaya yang mengancam?  Tapi ternyata arena mandi bola yang tidak terawat malah banyak bahaya untuk anak.

Mengajak anak jalan-jalan di supermarket ataupun di mall adalah hal yang menyenangkan.  Bagi anak merupakan pengalaman yang tidak terlupakan.  Banyak hal yang bisa di kembangkan dan menjadi sumber daya kreatif untuk anak.  Tapi ada beberapa orangtua yang memanjakan anaknya dengan memasukkan ke dalam arena wahana bermain, seperti mandi bola.

Mandi bola merupakan arena bermain yang baik untuk anak.  Karena di tempat arena bermain anak, maka anak akan bisa bereksplorasi dan merasakan aneka bentuk bola.  Hal ini yang akan bisa membantu tumbuh kembangnya.  Akan tetapi para orangtua juga waspada dengan arena bermain mandi bola.

Menurut penelitian seorang Professor di Amerika Serikat yang bernama Dr. Erin Jordan menyebutkan bahwa arena bermain mandi bola atau kolam bola banyak mengandung bakteri dan virus yang berkembang biak. Di Arena mandi bola banyak penyakit yang bisa menular ke anak-anak seperti meningitis, infeksi pada kulit dan mata, dan kontaminasi feses yang melibatkan bakteri E Coli, serta berbagai penyakit lainnya, sampai yang terparah melemahkan sistem imun atau kekebalan tubuh.  Apalagi kalau arena mandi bola tersebut dekat dengan restoran atau tempat makan.  Dari hasil penelitiannya tersebut kemudian sang Professor memberanikan diri untuk mempublikasikannya di media, namun bukan penghargaan yang didapatkan tapi dirinya malah dicekal (Kesehatan,Kompasiana).

Tapi di lapangan menyebutkan bahwa banyak pengalaman-pengalaman yang diceritakan para keluarga bahwa anaknya menjadi korban dari arena bermain bola.  Bahkan ada beberapa anak yang meninggal setelah mandi bola.  Biasanya si anak terkena gigitan hewan berbisa, bisa ular ataupun serangga seperti kelabang.  Banyak ular atau serangga yang bersarang di bawah bola.  Hewan tersebut masuk ke arena tersebut dikarenakan banyak makanan yang tumpah atau tertinggal.

Untuk bakteri ataupun virus yang menyebar dikarenakan kebersihan arena yang tidak terjaga.  Maklumlah dengan anak-anak, biasanya ada yang pipis ataupun berak di arena mandi bola.  Selain itu anak-anak yang suka membawa makanan ke dalam arena mandi bola.  Belum lagi benda-benda tajam lainnya yang berada di bawah bola yang tidak bisa kita lihat kecuali kalau lagi ada pembersihan.

Bagi anda para orangtua yang hendak menitipkan anak-anaknya di arena mandi bola hendaknya lebih berhati-hati.  Jangan mudah tergoda dengan arena mandi bola yang gratis.  Untuk langkah pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang membahayakan sebaiknya cari tempat yang memang bersih dan terawat.  Kalau tidak carikan saja alternatif arena bermain lainnya.

Jika para orangtua memang terpaksa harus menitipkan anaknya maka setelah anak bermain usahakan untuk dimandikan langsung agar kotoran hilang.  Keselamatan anak merupakan hal yang penting dan utama.  Jangan biarkan anak celaka dan sakit karena bermain di tempat arena mandi bola.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Arena Mandi Bola Untuk Anak"